Text
Pengantar Bisnis
Perekonomian global, dengan perdagangan bebas sebagai konsekuensinya, semakin tampak di depan mata dan semakin mempertinggi tingkat kompetisi dan seleksi alamiah: bisnis/perusahaan yang kokoh dan solid akan survive sementara yang lain akan mati secara perlahan-lahan atau cepat. Keberhasilan pelaku bisnis dan perusahaan akan sangat tergantung pada kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan masyarakat dan "membaca" apa yang mereka butuhkan. Maka tidaklah mengherankan dila di mana-mana muncul berbagai jenis dan peluang bisnis baru yang dulu tidak dikenal orang, seperti misalnya bisnis via internet, atau warung internet yang sudah merambah ke berbagai pelosok daerah. Semua itu memaksa pelaku bisnis untuk lebih kreatif dan proaktif, berani melakukan improvisasi, renovasi, dan terobosan baru dalam bidang-bidang yang mereka geluti. Untuk itu, mereka harus memiliki konsep-konsep bisnis yang matang sehingga mempunyai wawasan dan visi yang kokoh dan jauh ke depan.
Buku ini disusun untuk menjawab kebutuhan dan tuntutan tersebut. Mengingat buku ini tidak hanya ditujukan kepada mereka yang sudah terjun di dunia bisnis, teai juga untuk para mahasiswa dan mereka yang hendak memasuki dunia bisnis, maka susunan dan pemaparannya pun dimulai dari yang paling dasar dan sederhana, disertai dengan contoh terapan yang berlaku sehari-hari, sehingga mudah dicerna dan dipahami.
Buku ini memaparkan secara mendetail tentang: konsep bisnis dan ilmu ekonomi perusahaan di era globalisasi, kewiraswastaan dan perusahaan kecil, bentuk-bentuk badan usaha, manajemen dan organisasi, pemasaran, produksi, akuntansi biaya dan harga pokok, analisi break even point, konsep nilai waktu dari uang, dan manajemen keuangan perusahaan. pemaparan dengan berbagai contoh kasus dalam buku ini jelas akan sangat membantu siapa pun yang telah atau akan terjun dalam bisnis.
Title | Edition | Language |
---|---|---|
Pengantar Bisnis (Niaga) | Cet. 1 | id |